Selasa, 28 Juli 2009

Sering Mana kita baca Al-Quran atau internet???




1. dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang[1].
Amaba’du
sahabat dan Saudara-saudariku sekalian, kita telah terlahir sebagai seorang muslim pernahkah kita mensyukurinya????terlalu banyak nikmat allah yang kita lupakan bahkan kita dustakan. Diera jaman super canggih dan internet meraja rela ternyata tanpa kita sadari kita telah menjadi penghamba dunia dan jauh dari kasih sayang allah.

"celakalah hamba dinar, hamba dirham dan hamba khomisoh karena jika diberi dia ridho dan jika tidak diberi mereka marah..."(HR. bukhari)

"Apa pendapatmu (Muhammad) tentang orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya. Apakah engkau akan menjadi pelindungnya?" al-Furqon:43.
"Katakanlah: "apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu disisi Allah, yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, diantara mereka (ada) yang dijadikan kera dan babi dan (orang yang) menyembah thaghut..." al-Maidah:60.

Bacalah hadis dan ayat al-quran itu dengan kerendahan hati.

Saudara-saudariku sekalian masihkah kita yang mengaku sebagai umat Muhammad menghamba pada dunia, kita cenderung lebih senang membuka Facebook setiap hari dibandingkan dengan membuka Al-Quran yang diturunkan kepada nabi kita rasulullah yang dengan berjuang penuh cucuran keringat, air mata dan darah para suhada. Al-Quran dan islam diturunkan dengan cucuran perjuangan rasulullah dan para sahabatnya. Apakah kita tidak bersyukur sebagai genersai islam yang memiliki banyak kemudahan tetapi tidak mengamalkannya???tidakkah kita berpikir bahwa kita dalam mengamalkannya penuh dengan kemudahan namun mengapa kita menjadi sangat sulit untuk mengamalkan. Cobalah renungkan kisahnya bilal ketika disiksa oleh kaum kafir quraisy dan ia hanya menjawab “ ahad….ahad…ahad..” ketika sebuah batu ditimpakan diatas perutnya, atau keluarga yasir dan summayah. Summayah yang kemaluannya ditusuk oleh abu jahal dan menjadi ibu sahid pertama dalam sejarah islam, yang tidak rela keluar dari islam dan memilih mati. subhanallah begitu besarnya perjuangan engkau ya suhada yang menegakan kalimat ilakalimatillah. Apakah kita tidak menjadi malu atas perjuangan mereka???Tumbuhkanlah kecintaan kita kepada al-quran dan agama yang hak ini. Jangan biarkan kita menjadi penghamba hawa nafsu, penghamba harta dan penghamba facebook. Pikirkan dan renungi perjuangan rasulullah. Gunakanlah kesempatan sebelum datang kesempitan, gunakanlah umur sebelum mati, gunakanlah harta sebelum kita miskin. mulailah dari sekarang untuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dan jadikanlah pedoman hidup. islam tidak pernah melarang kita untuk bersenang-senang akan tetapi harus adil dengan kewajiban akhirat kita. bukan kah kita hidup didunia hanya sementara. tidak ada dosa yang kecil jika kita selalu melakukannya tiap hari, tidak ada dosa yang sepele karena semuan akan dipertanggung jawabkan diakhirat kelak. marilah kita dengan kerendahan hati untuk memulai dari sekarang. yuk kita sempatkan baca al-quran melebihi kita buka facebook atau sejenisnya.

Saudara-saudariku sekalian mungkin engkau marah dan benci terhadap tulisan saya ini. Maka janganlah marah karena saya tidak akan marah dan saya hanya akan berkata bertakwalah engkau kepada allah, jika engkau sekalian masih marah maka saya tidak akan marah saya hanya akan mendoakan semoga kalian engkau termasuk orang-orang yang berserah dan iklas. Yang baik itu datangnya dari allah sedang yang buruk datangnya dari saya……….

Wallahu a’lam bish shawwab


Tidak ada komentar: