Kamis, 30 Juli 2009

Ketika Haram menjadi hal yang Biasa dan terbiasa


assalaamualaikum

teman.....masih bisakah kita membedakan antara yang halal dan yang haram????jika masih semoga engkau termasuk orang2 yang bertakwa. jika engkau sekalian belum bisa membedakah hal yang haram, mari kita renungi apa yang akan saya paparkan.

pacaran sekarang sudah menjadi gaya hidup dikalangan masyarakat indonesia, padahal pacaran itu masuk akibat adanya degradasi keimanan dikalangan kaum muslimin dan akulturasi budaya barat yang masuk kedalam budaya kita tanpa melalui proses penyaringan.ketika perzinahan sudah dianggap suatu yang lumrah dan biasa, sehingga norma-norma islami didalam hati kita mulai terkikis. bahkan dikalangan orang yang mengerti hukum agama sudah ada yang dengan terang-terangan mengatakan bahwa pacaran itu boleh padahal dengan jelas allah berfirman dalam surah al-isra ayat 32
32. dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.
itu hal yang sudah jelas............

ketika saya bersalaman wanita yang bukan muhrim saya kemudian saya tidak bersentuhan(pada saat bersalaman) sebagian orang berkata kepada saya " kaku banget seh loh, emang tangan gw najis ya" masyallah sesungguhnya diriwanyatkan bahwa orang yang dikepalanya ditanjapkan paku panas itu lebih baik dibandingkan bersentuhan dengan wanita yang bukan muhrimnya. jadi dalam hal ini kita harus bisa membedakan antara yang benar dan yang bathil. bukan kah sudah jelas itu semua????? dan yang lebih membuat saya sedih adalah ketika ada seseorang wanita yang mengerti al-quran dan hadis mengatakan kepada saya " yang penting gak ada syahwat, gak apa-apa kalo pegangan(bersentuhan)" saya hanya berguman didalam hati semoga allah mengampunin dosa kita semua
jadi sudah jelas mana yang halal dan yang haram, janganlah kita memudah-mudahkan suatu hukum, karena semua itu akan dipertanggungjawabkan diakhirat nanti dan negeri akhirat adalah negeri yang kekal


Tidak ada komentar: