Minggu, 26 Juli 2009

Siapakah Idola kamu??????



in the name of allah
Saudara-saudariku sekalian kita terlalu terbiasa dengan kesenangan dunia dan melupakan kesenangan yang terpenting, Yaitu kesenangan akhirat. Bukankah kita hidup didunia ini hanya sementara. Kita hanya numpang lewat di alam dunia ini, bagaikan angin yang berhembus lalu menghilang, Layaknya es yang mencair kemudian menguap menjadi udara. Seperti itulah hidup kita, singkat bahkan sangat singkat. Pernahkah kalian berkata kepada teman, kerabat atau bahkan diri sendiri “ perasaan baru kemaren aku begini…..baru aja kemarin aku begitu……tak terasa kita semua sudah besar……….” Dan lainnya lagi. Itu mencerminkan bahwa hidup itu sangatlah singkat.

Di era yang serba modern ini kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan duniawi, jarang kita mengkonsumsi makanan rohani. Ketika kita menonton sebuah film, yang didalamnya terdapat artis yang cantik atau aktor yang ganteng, seperti brad pit, Angelina jolie, Catherine jones, Sandra dewi, dude herlino dan lain-lain, dari bintang film lokal sampai bintang film korea, jepang dan barat. Apalagi disuguhi dengan akting yang menawan membuat kita menjadi mereka idola. Bisa jadi pemain musik yang memainkan alat-alatnya musiknya dengan mahir yang menjadi idola kita yang kita elu-elukan sehingga setiap sudut kamar kita penuh dengan foto mereka, mendengar namanya saja sudah histeris, hingga mengedit fotonya di photoshop dan menjadikannya bersandingan dengan kita. Tapi apakah pernah kita melakukan sebaliknya terhadap orang yang suci rahmatan seluruh alam pernahkah berpikir bahwa idola kita yang seharusrnya kita rindukan, kita sanjung, kita terapkan ajarannya adalah rasulullah muhamad sang kekasih allah,,,,…..

Pertanyaan yang akan penulis ajukan untuk kita semuanya adalah:
1. Siapakah idola kamu???? Jika idola kamu nabi muhamad laksanakanlah risalah yang disampaikannya dan sebarkanlah, bersikap tawdhulah dan berdoalah semoga engkau termasuk umatnya dan mendapatkan safa’atNya.
2. Benarkah dia idola kamu??? Jika dia idolamu kamu akan menerima konsekuensi yang besar lagi berat

ILAA HILAASTU LIL FIRDAUSI AHLA, WALAA AQWAA’ALAA NAARIL JAHIIMI…
ALLAH, FAHABLII TAUBATAN WAGHFIR DZUNUUBII, FAINNAKA GHAFIRUN DZAMBIl’ADZIIMI


Surga itu tidak mudah saudara/I ku, kita beribadah dengan baik dan benar saja belum tentu masuk surga, apalagi kita tidak pernah berpikir.
Dan neraka itu sangatlah pedih siksanya, diriwayatkan yang teringan hukuman dineraka adalah apabila dipakaikan sandal dari api neraka dan panasnya akan sampai mendidihkan otaknya, lalu sipesakitan itu berguman sungguh siksa yang teramat berat sedang mereka tidak mengetahui itu adalah siksaan yang paling ringan

Renungkanlah ayat dibawah ini:

(Al-buruj) 85:10. Sesungguhnya orang-orang yang mendatangkan cobaan kepada orang-orang yang mukmin laki-laki dan perempuan kemudian mereka tidak bertobat, maka bagi mereka azab Jahanam dan bagi mereka azab (neraka) yang membakar.

(al-mudtsir)74:26. Aku akan memasukkannya ke dalam (neraka) Saqar.

74:27. Tahukah kamu apa (neraka) Saqar itu?

74:29. (Neraka Saqar) adalah pembakar kulit manusia.

74:31. Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat; dan tidaklah Kami menjadikan bilangan mereka itu melainkan untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya dan supaya orang-orang yang diberi Al-Kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatakan): "Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan?" Demikianlah Allah menyesatkan orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia sendiri. Dan Saqar itu tiada lain hanyalah peringatan bagi manusia.

(al-jinn) 72:15. Adapun orang-orang yang menyimpang dari kebenaran, maka mereka menjadi kayu api neraka Jahanam".

72:23. Akan tetapi (aku hanya) menyampaikan (peringatan) dari Allah dan risalah-Nya. Dan barang siapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sesungguhnya baginyalah neraka Jahanam, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya.


(at-tahrim)66:6. Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.

(ar-rahman)55:43. Inilah neraka Jahanam yang didustakan oleh orang-orang berdosa.



(al-jatsiyah)45:35. Yang demikian itu, karena sesungguhnya kamu menjadikan ayat-ayat Allah sebagai olok-olokan dan kamu telah ditipu oleh kehidupan dunia, maka pada hari ini mereka tidak dikeluarkan dari neraka dan tidak pula mereka diberi kesempatan untuk bertobat.

Renungkanlah saudara/i ini tak lain karena kecintaan ku kepada kalian agar kalian menggidolakan nabi kita yang telah berjuang keras menegakan dien ini, semoga kita termasuk orang yang diterima taubatnya dan diampuni dosanya…. amin

Wallahu a’lam bish shawwab


Tidak ada komentar: